Home » Headline » The Blues Kembali Menemukan Mental Juara

The Blues Kembali Menemukan Mental Juara

JABARTODAY.COM – Manajer Chelsea, Antonio Conte, tak bisa menutupi kegembiraannya karena The Blues kembali menemukan mental juara setelah mengalahkan Leicester pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu. Chelsea memulai musim kompetisi 2017 dengan kekalahan di tangan Burnley. Namun juara bertahan itu secara perlahan mengumpulkan kemenangan dalam tiga laga terakhir yakni 2-1 atas Tottenham, 2-0 saat melawan Everton dan 2-1 atas Leicester.

Alvaro Morata pun menjadi sosok penting dalam permainan Chelesea musim ini karena telah mencetak gol dalam tiga laga Chelsea di Liga Inggris, termasuk saat menghadapi The Foxes. Bos Chelsea itu pun mengaku terkesan dengan perkembangan timnya, terutama dalam tiga pertandingan terakhir.

“Meskipun awal yang buruk melawan Burnley, sedikit sulit, saya pikir untuk menang tiga kali berturut-turut adalah hal penting bagi para pemain,” kata Conte dilansir dari Skysports, Sabtu.

“Kami melakukannya dengan sangat baik, saya memiliki pemain hebat, pemain saya dapat diandalkan dan saya mempercayai mereka. Saya pikir mentalitas ini sangat kuat, sangat positif, sangat baik,” sambung Conte.

Meski hasilnya positif, Conte tidak ingin terlalu jemawa. Pelatih asal Italia yang mendatangkan Danny Drinkwater, Morata dan Antonio Rudiger di bursa transfer itu mengakui masih butuh waktu untuk bekerja dengan timnya agar bisa menampilkan permainan maksimal.  “Kami harus puas tapi saya ulangi, sekarang kami melibatkan pemain baru dengan pemain yang lebih tua dan ini adalah sebuah proses,” pungkas dia. (ANT/JOS)

Komentar

komentar