Home » Headline » Empat Negara Ramaikan Bandung Open Taekwondo Championship

Empat Negara Ramaikan Bandung Open Taekwondo Championship

jabartoday.com/net

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Dalam dunia olah raga, regenerasi merupakan sebuah upaya untuk menggapai dan mempertahankan prestasi tertinggi. Langkah itu pun dilakukan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) Cabang Kota Bandung.

Salah satu upayanya, melangsungkan berbagai program. Yang terkini, pada 23-24 September 2017, PB TI Cabang Kota Bandung menggelar even akbar berlevel Asia Temggara, Bandung Open Taekwondo International Championships.

“Kejuaraan itu berlangsung di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudi Bandung,” tandas Ketua Pelaksana Bandung Open Taekwondo International Championships, Dedi Heryadi, di Sekretariat PB TI Cabang Kota Bandung, Jalan A Yani Bandung, Sabtu (9/9).

Pria yang juga menjabat Sekretaris Umum PB TI Cabang Kota Bandung ini mengungkapkan, ajang ini mendapat respon luar biasa. Menurutnya, ajang yang mempertandingkan 8 katagori kyorugi dan juga poomsae (keindahan jurus serta gerak) ini diikuti sekitar 2 ribu taekwondoin.

Bahkan, ucapnya, Alfi, peraih perunggu poomsae Sea Games 2017, turut meramaikan ajang ini. Selain itu, sejumlah taekwondoin yang pernah tampil dalam pentas Pekan Olah Raga Nasional (PON) pun unjuk gigi.

Para peserta even yang memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan senilai total Rp 20 juta, yang terbagi untuk juara umum 1,2, dan 3, plus 14 atlet terbaik ini, ujar Dedi, asal 4 negara. Antara lain, ujarnya, Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Timor Leste. Sedangkan peserta asal bumi pertiwi, datamg dari 18 provinsi. “Harapannya, ajang ini memunculkan dan melahirkan generasi baru, khususnya Jabar, utamanya Kota Bandung,” pungkas Dedi. (win)

 

Komentar

komentar