Home » Headline » Qatar Korban Konspirasi Amerika dan Yahudi

Qatar Korban Konspirasi Amerika dan Yahudi

salamonline

JABARTODAY.COM-JAKARTA. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Hubungan Luar Negeri Muhyiddin Junaidi menegaskan Qatar adalah korban konspirasi Amerika dan Yahudi. Pemutusan hubungan Saudi dan sejumlah negara Teluk ke Qatar karena Qatar tak mau membayar dana dalam jumlah besar kepada Amerika atas fasilitas keamanan yang disediakan Amerika kepada negara-negara Teluk.

“Qatar yang kecil wilayahnya menolak membayar dana yang besar dan disamakan dengan Saudi dan Uni Emirat Arab. Qatar adalah korban konspirasi Amerika dan Yahudi,” ujarnya.

Menurut Muhyiddin, sikap Qatar itu membuat Amerika marah besar. Dicarilah kambing hitamnya agar Qatar dikucilkan oleh negara negara teluk.

Ia menjelaskan, Qatar dituduh punya hubungan dekat dengan Iran, mendanai gerakan radikal dan terorisme, memberikan suaka kepada para pemimpin Ikhwanul Muslimin dan Hamas dan sebagainya.

“Bila alasannya adalah hubungan dengan Iran, Emirat, Oman dan Kuwait juga punya hubungan dagang yang besar dengan Iran. Kenapa tiga negara itu dibiarkan?” ujarnya. (rep/than)

Komentar

komentar