Home » Bandung Raya » Hujan Badai Robohkan Pohon dan Billboard

Hujan Badai Robohkan Pohon dan Billboard

Bagian depan bank BUMN di Jalan Ibrahim Adjie yang rusak berat diterpa hujan badai, Rabu (19/4)
(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG –– Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung, Rabu (19/4) berakibat fatal. Derasnya guyuran hujan dan kencamgmya tiupan angin menyebabkan banyak pohon dan billboard di sekitar 63 titik Kota Kembang. Satu di antaranya, billboard yang terpajang di flyover Antapani.

Beruntung, reklame tersebut tidak jatuh menimpa badan jalan, sebab tertahan bangunan flyover, yang belum lama ini diresmikan Jusuf Kalla itu. Kendati begitu, robohnya billboard tersebut menyebabkan kemacetan pada ruas jalan itu.

Titik lainnya Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong). Tepat di bawah flyover, sekitar akses masuk Jalan Kebon Gedang, sebuah pohon roboh dan melintang pada badan jalan. Selain itu, papan sebuah perbankan BUMN pun roboh. “Kejadiannya sekitar pukul 14.00,” ujar Maman, pengayuh becak di Jalan Kiaracondong.

Masih di Jalan Ibrahim Ajie, bangunan yang bersebelahan dengan kantor UPT P2TP2A dan DP3APM pun roboh. “Terdampak robohnya bangunan sekitar pukul 14.00 itu, kami, yang baru saja selesai kegiatan bedah kasus klien korban seksual anak, sempat panik,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung, Dedi Supendi. Pihaknya bersyukur tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Data menunjukkan, hujan deras disertai badai pun berakibat rusaknya 8 unit kendaraan dan 4 unit rumah akibat tertimpa pohon. Misalnya, di Jalan Talagabodas Bandung. Selain itu, sejumlah ruas jalan pun tergenang banjir, semisal Jalan Laswi.

Guna menangani efek tersebut, Dinas Kebakaran PB Kota Bandung mengerahkan 47 personil dibantu 15 unsur staf Diskar, 4 unit rescue, dan 3 unit commando. (koe/win)

 

Komentar

komentar