Home » Headline » Lebih Agresif, Kunci Bali Kandaskan Persib

Lebih Agresif, Kunci Bali Kandaskan Persib

Pemain Bali United, Yabes Roni dihadang Supardi dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/4). (istimewa for jabartoday)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Bali United berhasil mengandaskan perlawanan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-1, dalam laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/4). Gol kemenangan Bali diciptakan Irfan Bachdim (’13) dan Yabes Roni (’68). Sementara, gol Persib dicetak gelandang anyar mereka, Raphael Maitimo, pada menit 87.

Kunci kemenangan Bali United, seperti diungkap sang pelatih, Hans-Peter Schaller, adalah dengan bermain lebih agresif dan memenangkan bola di lapang sendiri. Terbukti, gol Bali tercetak usai kemelut di lini tengah yang berhasil dimanfaatkan Bachdim dan mengajak sprint pemain belakang Persib. “Dan kita berhasil membuat banyak kesempatan gol pada babak pertama yang membuat kita unggul,” tukas Schaller, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Meski hanya laga persahabatan, dirinya mengaku senang dengan penampilan yang dilakukan anak asuhnya tersebut dalam menghadapi tim tuan rumah yang didukung ribuan suporternya. Belum lagi sejumlah pemain berkelas nasional, bahkan dunia. “Kita bisa memanfaatkan kesempatan bagus dan telah melakukan persiapan yang cukup baik,” tukas pelatih asal Austria itu.

Duel kedua tim berjalan cukup keras, Schaller sendiri menyayangkan hal tersebut. Pasalnya, dirinya menganggap ini hanya partai persahabatan dalam menghadapi kompetisi liga yang bakal dimulai minggu depan. Kerasnya laga diwarnai insiden antara Michael Essien dan Yabes Roni, yang berujung kartu merah bagi pemain tim tamu.

Schaller sendiri tidak menepis apa yang dilakukan Yabes tindakan tak terpuji di dunia sepakbola. Namun begitu, dia juga menyesalkan tindakan Essien yang mengejar Yabes usai insiden tersebut. “Yabes masih pemain muda. Saya menyesalkan melihat pemain kelas dunia mengejar-ngejar pemain muda.  Saya juga menyayangkan wasit memberikan kartu merah untuk Yabes,” seru eks pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Dirinya juga tidak menyangkal, menerapkan strategi serangan balik saat melawan pasukan Maung Bandung. Hal itu dinilai Schaller lumrah dalam sebuah pertandingan sepakbola, apalagi menghadapi tim sekelas Persib. “Semua ingin menang dari Persib. Kalau tidak bermain counter attack, akan merugikan Bali United,” tandas dia. (vil)

Komentar

komentar