Home » Headline » Peggy: “LGBT? Interaksi Oke, Legaltas No”

Peggy: “LGBT? Interaksi Oke, Legaltas No”

jabartoday.com/erwin adriansyah

jabartoday.com/erwin adriansyah

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Sejak beberapa waktu terakhir, publik diramaikan oleh isu adanya keinginan kalangan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transeksual (LGBT) untuk mendapat legalitas, seperti di beberapa negara barat lainnya, semisal Amerika Serikat (AS), yang belum lama ini, melegalkan pernikahan sejenis. Menanggapi hal itu, aktris cantik yang kini menjadi motivator hijrah, Peggy Melati Sukma, mengaku memiliki dua sudut pandang soal kalangan disorientasi seksual tersebut.

“Secara sosial, kalangan itu (LGBT), sebaiknya kita rangkul. Saya berkeyakinan, mereka dapat kita luruskan pada jalan yang benar dan sesuai fitrah manusia. Fitrahnya, asal manusia adalah Nabi Adam dan Umi Hawa. Ya, kita rangkul mereka dan kembalikan pada fitrahnya,” tandas Peggy, pada sela-sela kehadirannya sebagai pembicara Hijabber di Rabbani, Jalan Dipatiukur Bandung, belum lama ini.

Peggu mengemukakan, agama mana pun melarang disorientasi seksual, apalagi pernikahan sejenis. Peggy mencontohkan ketika terjadi pernikahan sejenis di Bali beberapa waktu lalu. Masyarakat Bali, yang mayoirtas beragama Hindu, langsung bereaksi dan melakukan penolakan. Bahkan, kata dia, informasi yang dia terima, masyarakat Bali melakukan semacam upacara adat. “Begitu pula dengan agama lainnya. Apalagi Islam. Pelarangan itu, jelas-jelas tercantum dalam Al Quran,” ucapnya.

Menurutnya, keberadaan LGBT memang sulit terhindari. Pandangannya, kalangan itu dapat hadir pada komunitas apa pun dan di mana pun. Karenanya, ucap Peggy, secara sosial, jangan tolak kehadiran kalangan LGBT. Dia menyatakan, kalangan tersebut perlu dukungan dan arahan supaya kembali pada fitrah manusia. “Jika terjadi penolakan, resistensinya makin kuat. Tapi, kalau secara politis dan hukum, misalnya, berkenaan dengan legalitas pernikahan LGBT, saya menolaknya,” tutup Peggy. (ADR)

Komentar

komentar