Home » Headline » Yang Manis dari Jalan Cihapit

Yang Manis dari Jalan Cihapit

Kue Balok Mang Udju Cihapit Bandung (NISSY/JABARTODAY.COM)

Kue Balok Mang Udju Cihapit Bandung (NISSY/JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM-BANDUNG. Jika anda sering bejalan-jalan ke daerah Jalan Cihapit, anda tentu sudah tidak asing lagi dengan kudapan jadul yang satu ini. Ya, ini dia Kue Balok Cihapit Mang Udju. Kue Balok Cihapit Mang Udju ini sudah terkenal ke mana-mana, terutama di kalangan penikmat kuliner di kota Bandung. Kue yang terbuat dari campuran bahan-bahan seperti tepung, telur dan gula putih ini biasa disantap saat sarapan atau dijadikan cemilan teman minum teh dan kopi. Dinamakan kue balok karena memang kue ini berbentuk balok dengan tekstur padat dan rasa yang manis legit.

Di Kue Balok Cihapit Mang Udju, cara pembuatan kue balok yang dibakar menggunakan arang masih dipertahankan sampai sekarang. Hal tersebut bertujuan agar cita rasa kue balok menjadi semakin lezat. Selain itu, kue balok di sini tidak menggunakan air sebagai bahan pencampur, akan tetapi menggunakan susu murni sehingga saat adonan kue balok dibakar mengeluarkan wangi yang sedap dan rasanya menjadi lebih gurih serta nikmat. Sebagai variasi rasa, Kue Balok Cihapit Mang Udju menghadirkan berbagai macam rasa kue balok yang berbeda dari kue balok di tempat lain. Di sini kue balok ada yang memiliki rasa cokelat dan green tea. Selain variasi rasa, kue balok di sini juga diberi aneka macam topping seperti kacang tanah, kacang almond, choco chip, keju dan kismis.

Kue Balok Cihapit Mang Udju buka mulai pagi hingga malam hari. Di jam-jam atau hari-hari tertentu anda harus sedikit bersabar untuk menikmati kue balok di sini karena biasanya banyak orang yang datang membeli sehingga menimbulkan antrian yang cukup panjang. Dengan uang Rp. 2.500,00 anda sudah dapat menikmati sebuah kue balok original dan Rp. 3.000,00 jika ingin mencicipi kue balok dengan berbagai macam topping. Tunggu apalagi? Selamat bernostalgia dengan Kue Balok Cihapit Mang Udju yang legendaris! (NISSY)

Komentar

komentar