Home » Ekonomi » Belasan Penghargaan Disabet BUMN Ini

Belasan Penghargaan Disabet BUMN Ini

Salah satu pembangkit yang dikelola PT PLN (Persero).
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Mencatat kinerja positif menjadi hal mutlak bagi setiap korporasi, tidak terkecuali milik BUMN. Adalah PT PLN (Persero) melalui anak perusahaan PT Indonesia Power (IP) dan PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB), yang mencatat prestasi ciamik pada 2018.

Korporasi Merah Puth tu sukses 18 penghargaan dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) yang digulirkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutahan (KLHK) Tahun 2018. Sebanyak 2 award berupa PROPER Emas direngkuh PLTDG Pesanggaran yang dikelola PT IP dan PLTU Paiton yang pengelolaannya oleh PT PJB. Sedangkan 16 pembangkit lainnya meraih penghargaan PROPER Hijau.

Ke-16 pembangkit PT PLN (Persero) Group itu antara lain, PLTU Tanjung Jati B yang dikelola sendiri oleh PLN (Holding); PLTP Kamojang, PLTGU Cilegon, PLTG Gilimanuk, PLTGU Tambak Lorok, PLTG/U Grati, PLTP Gunung Salak, PLTU Banten 1 Suralaya, PLTU Banten 2 Labuan, PLTU Banten 3 Lontar, PLTG/U Priok, PLTU Suralaya yang dikelola oleh IP; serta PLTU Paiton Baru unit 9, PLTU Rembang, PLTGU Muara Karang, PLTGU Gresik.

“Bagi kami PROPER Emas dan Hijau ini menjadi legitimasi bahwa pengelolaan lingkungan yang kami lakukan sesuai dengan apa yang digariskan pemerintah. Selain itu, langkah kam pun berhasil menciptakan keunggulan lingkungan dan bertanggung jawab kepada masyarakat,” ungkap Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero), Muhamad Ali.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya, menerangkan, PROPER bertujuan mendorong perusahaan taat dalam lingkungan hidup. Caranya, tukas dia, memperbaiki kinerja lingkungan hidup secara berkelanjutan melalui penerapan sumber daya, penurunan dampak lingkungan, dan perlindungan keanekaragaman hayati. “Perusahaan pun harus mampu menjalankan bisnis bertanggung jawab sosial dan beretika melalui pemberdayaan masyarakat,” tutup dia. (win)

Komentar

komentar