Home » Ekonomi » BWM Sudah Salurkan Pembiayaan Puluhan Miliar

BWM Sudah Salurkan Pembiayaan Puluhan Miliar

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Hingga kini, banyak pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang belum dapat mengakses lembaga perbankan, membuat kalangan itu dimanfaatkan oleh rentenir. Namun, kehadiran Bank Wakaf Mikro (BWM) dapat menekan, bahkan memangkas praktik rentenir.

Pasalnya, melalui BWM, para pelaku UMKM yang sebelumnya lemah dalam hal akses perbankan, kini, tidak lagi. Kalangan tersebut, termasuk para santri dan masyarakat di sekitar pesantren, dapat merasakan manfaat akses pembiayaan guna meningkatkan bisnisnya.

“Hingga 15 Desember 2018, BWM menyalurkan pembiayaan yang cukup besar. Totalnya, melebihi Rp 10,2 miliar. Penyalurannya bagi 8.373 nasabah yang terbentuk dalam 1.676 kelompok usaha nasabah,” tandas Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wimboh Santoso, belum lama ini.

Tidak hanya pembiayaan, ungkap Wimboh, BWM pun memberi program lain yang tujuannya meningkatkan daya saing dan nilai tambah para nasabahnya. Yaitu, ucapnya, berupa pelatihan dan pendampingan. “Harapannya, nasabah BWM dapat terus berkembang dan produk-produknya menembus pasar nasional bahkan mancanegara,” pungkasnya. (win)

Komentar

komentar