Home » Ekonomi » Kembangkan Pasar, Wilayah Ini Jadi Fokus Nokia

Kembangkan Pasar, Wilayah Ini Jadi Fokus Nokia

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Memiliki jaringan pasar yang kuat dapat berimbas positif bagi para pelaku usaha dan industri. Strategi pengembangan pasar pun diusung Nokia Indonesia, yang pada akhir dekade 1990-an dan awal 2000 menjadi top brand telepon selular di tanah air.

“Tentu saja, pengembangan pasar terus kami lakukan,” tandas Miranda Waroka, Head of Markting HMD Global Indonesia, pada Media Gathering Nokia Forum di Jalan Ganesa Bandung.

Wanita yang tampil modis itu menyatakan, selama ini, meski berkeberatan meyebut persentase market share di tanah air, kinerja bisnis Nokia di Indonesia on the track dan memuaskan.

Namun, ungkap Miranda, saat ini, market Nokia terbesar di Indonesia berada di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek). Persentasenya, tukasnya, sekitar 40-50 persen. Sisanya, wilayah dan daerah lain. Sedangkan pola penjualan terbanyak, sambungnya, masih pada traditional market atau off line, yakni sekitar 75 persen. S

Menurutnya, pada beberapa dekade silam, Nokia memiliki banyak varian. Pada era sekarang, Miranda mengatakan, Nokia kembali memulainya lagi. “Karenanya, pada tahap ini, Jawa menjadi fokus kami untuk mengembangkan pasar,” tutupnya. (win)

Komentar

komentar