ojk
Home » Ekonomi » Pantai Ini Masuk 10 Besar Pantai Berombak Kelas Dunia

Pantai Ini Masuk 10 Besar Pantai Berombak Kelas Dunia

Pantai Batu Karas Pangandaran masuk 10 besar pantai berombak kelas dunia.
(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Ternyata, tatar Pasundan punya banyak potensi pariwisata yang berdaya tarik luar biasa dan tidak kalah oleh destinasi lain, seperti Bali, Lombok, dan lainnya. Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, menyatakan, ada 3 titik di Jabar yang masuk rencana menjadi destinasi kelas dunia.

“Selain Kota Bandung dan Geopark Ciletuh Sukabumi, juga Pangandaran,” tandas Arief dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Jabar 2018-2023 di Grand Ballroom The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatotsubroto Bandung.

Dia menjelaskan, ada hal yang membuat Pangandaran masuk rencana pengembangan destinasi wolrd class. Menurutnya, salah satu pantai di Pangandaran, Batu Karas, termasuk dalam katagori 10 Ombak Kelas Dunia di Indonesia.

Ini berarti, katanya, Pangandaran sejajar dengan 9 pantai di Indonesia lainnya, yaitu Pantai Simeulue (Aceh), Watukarung (Pacitan, Jatim), Pulau Merah dan G-Land alias Pantai Plengkung (Banyuwangi, Jatim). Lalu, sambungnya, Pantai Bengkulu, Bali, Lombok, Sumbawa, Lampung, dan Morotai.

Sementara itu, Poling Tripadvisor menyatakan, Pangandaran memiliki 5 pantai terbaik. Selaim Batu Karas, juga terdapat Pantai Pasir Putih, Pantai Timur Pangandaran, Madasari, dan Karang Nini.  (win)

Komentar

komentar