ojk
Home » Ekonomi » Produk Terbaru PT DI Ini Segera Flight Test

Produk Terbaru PT DI Ini Segera Flight Test

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Dalam dunia industri, uji coba kelaikan adalah bagian penting sebelum sebuah produk memasuki pangsa pasar. Langkah itu pun dilakukan PT Dirgantara Indonesia (DI) (Persero).

Saat ini, industri strategis Merah Putih itu mengembangkan pesawat terkininya, N212i Nurtanio, yang merupakan penyempurnaan model sebelumnya, N219. “Kami masih menjalani serangkaian uji sertifikasi N219i Nurtanio, untuk menjamin keamanan dan keselamatan karena peruntukan pesawat itu bagi customer dan masyarakat umum,” tandas Direktur Utama PT DI (Persero), Elfien Goentoro, dalam keterangan resminya.

Elfien mengemukakan, prototype ke-2 N219i Nurtanio sudah melalui tahap Fuel Calibration Test dan Ground Run Test. Pihaknya, yang menyemarakkan Indodefence Ezpo & Forum 2018 di JIExpo Kemayoran pada 7-11 November 2018, tutur Elfien, menargetkan prototype itu segera menjalani flight test. Proyeksinya, cetus Elfien, paling lambat akhir November 2018.

Rencananya, beber Elfien, produksi N219i Nurtanio secara bertahap. Menurutnya, produksi tahap awal  6 unit. Secara bertahap dan seiring kemampuan delivery yang berpotensi terus meningkat, ungkapnya, produksinya mencapai 36 unit per tahun.  (win)

Komentar

komentar