ojk
Home » Ekonomi » Ini nih Bentuk Perhatian BJB kepada UMKM

Ini nih Bentuk Perhatian BJB kepada UMKM

Direktur Operasional bank bjb, Fermiyanti (kiri), dan Bupati Bandung, Dadang Naser, menandatangani prasasti sebagaj tanda beroperasinya Gedung BAZNAS Center di Soreang, Kabupaten Bandung.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM — BANDUNG — Pada saat krisis moneter akhir dekade 1990-an, sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) terbukti mampu survive. Karenanya, sektor itu punya peran penting menggerakkan roda ekonomi nasional, termasuk Jabar.

Sebagai lembaga jasa keuangan milik BUMD Jabar-Banten, PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb punya perhatian besar terhadap perkembangan UMKM di Tatar Pasundan. Salah satu bentuknya, perbankan yang berkantor pusat di Jalan Naripan Bandung itu berkobtribusi besar dalam pendirian Gedung BAZNAZ Center Kabupaten Bandung di Soreang, Rabu (7/11).

“Gedung tiga lantai ini berfungsi sebagai kantor, pusat perbelanjaan, dan sentra UMKM. Selain itu, juga sarana meningkatkan ekonomi warga, khususnya Kabupaten Bandung melalui pengembangan produk kerakyatan dan kerajinan tangan,” tandas Vice President Corporate Secratary bank bjb, M. As’adi Budiman, dalam keterangan resminya.

Adi, sapaan akrabnya, meneruskan, rencananya, di areal gedung, yang pembangunannya melalui program Corporate Social Responsibility ini, rencananya, juga terdapat sejumlah fasilitas publik. Antara lain, ujar dia, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soreang, masjid, termasuk pasar ikan moderen, yang dalam tahap pembangunan.

Adi menegaskan, prorgram bantuan CSR itu merupakan wujud komitmen, yang hingga triwulan III 2018, mencatat peningkatan laba menjadi Rp 1,3 triliun, itu dalam hal pengembangan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Bagi kami, program CSR merupakan bagian integral bisnis melalui pengimplementasian keuntungan yang sumbernya dari masyarakat dan kami kembalikan kepada masyarakat,” tutup Adi.  (win)

Komentar

komentar