ojk
Home » Ekonomi » Destinasi-destinasi Jabar Ini yang akan Dipromosikan

Destinasi-destinasi Jabar Ini yang akan Dipromosikan

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Sejatinya, tatar Pasundan memiliki potensi wisata yang luar biasa dan tidak kalah oleh daerah lain, semisal Bali, Lombok, dan lainnya. Karenanya, Asosiasi Biro Perjalanan dan Wisata (Asita) Jabar terus melakukan berbagai langkah promosi untuk mengembangkan destinasi-destinasi wisata di Bumi Parahyangan.

“Ada beberapa destinasi wisata unggulan yang akan kami perkenalkan dan promosikan kepada para buyers, misalnya wisata Geopark Ciletuh (Sukabumi), Pangandaran, dan wisata budaya Cirebon,” tandas Ketua Asita Jabar, Budijanto Ardiansyah, belum lama ini.

Budijanto meneruskan, Geopark Ciletuh, Pangandaran, dan Cirebon punya potensi besar untuk menunjang sektor pariwisata Jabar. Harapannya, ujar dia, ketiga destinasi wisata itu dapat menarik minat wisatawan domestik atau asing berkunjung ke Jabar.

Salah satu upaya pihaknya mempromosikan ketiga destinasi wisata itu, kata Budijanto, yaitu menggelar Asita West Java Travel Mart 2018 di Hotel Novena Jalan Setiabudi Bandung, 28-30 Oktober 2018. Dia megutarakan, pihaknya menawarkan sejumlah paket wisata kepada 150 buyers lebih asal berbagai daerah di Indonesia. Antara lain, ucapnya,  Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, dan lainnya. Selain itu, tukasnya, ada buyers Malaysia.

Dalam ajang yang berkonsep Business to Business (B to B) itu, Budijanto menyatakan, pihaknya menargetkan nilai transaksi yang cukup besar. Nominalnya, sebut dia, mencapai Rp 100 miliar. Angka itu, jelas dia, untuk perjalanan wisata hingga Juli 2019.  (win)

Komentar

komentar