ojk
Home » Ekonomi » PP HIMAT-ATR/BPN  Cianjur Sosialisasi Sertifikasi Tanah

PP HIMAT-ATR/BPN  Cianjur Sosialisasi Sertifikasi Tanah

JABARTODAY.COM-CIANJUR. Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Tjiandjur (PP HIMAT) bekerja sama dengan ATR/BPN Kabupaten Cianjur menggelar sosialisasi sertifikasi tanah di Desa Cibokor Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Kamis (11/10/2018).

Ketua Panitia, Dodi Darmawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang masalah sertifikat pertanahan dengan Tema “Masyarakat Bersertifikat, Masyarakat Berdaulat”.

Acara ini dihadiri oleh Kasubsi Pemeliharaan Data Hak Tanah dan Pembinaan PPAT ATR/BPN Cianjur, M. Darjat Supriatna dan dihadiri 70 warga Desa Cibokor dan seluruh aparat desa.

Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Tjiandjur (PP HIMAT), Muhammad Fadhil Fahmi dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan pemahaman yang komprehensif tentang sertifikat tanah yang berkekuatan hukum.

Kepala Desa Cibokor, Ma’mun Munjali. Mengatakan pihaknya menyambut baik program ini.

“Karena diketahui bersama, banyak tanah-tanah masyarakat belum memiliki sertifikat khususnha Desa Cibokor Kecamatan Cibeber,” ujarnya.

Sementara Kasubsi Pemeliharaan Data Hak Tanah dan Pembinaan PPAT ATR/BPN Cianju, M.Darjat Supriatna mengatakan, sosialisasi program sertifikasi tanah ini program dari pemerinta pusat dan harus dilakukan secara sistematik hingga ke daerah-daerah dan diharapkan agar semua masyarakat bisa dilakukan pendataan.

“Program sertifikat ini sifatnya hanya melakukan pendataan. Juga memanfaatkan era millenial, pemerintah secara resmi meluncurkan aplikasi survey pendataan masalah tanah yang bernama “Mapit GIS”. Yang tentu bisa membantu masyarakat dalam pelaksanaanya,” jelasnya.

Komentar

komentar