ojk
Home » Ekonomi » Produk Pindad Ini Ternyata Banyak Peminatnya

Produk Pindad Ini Ternyata Banyak Peminatnya

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Terbukti bahwa produk-produk sejumlah industri strategis Merah Putih diminati publik dunia. Adalah produk PT Pindad (Persero) menjadi salah satu di antaranya.

Direktur Bisnis dan Produk Industrial PT Pindad (Persero), Heru Puryanto, mengiyakan banyaknya pihak, tidak hanya dalam negeri, tetapi juga pasar global, yang meminati produk lembaga BUMN yang berkantor pusat di Jalan Gatotsubroto Bandung itu.

“Satu di antaranya excavator, yang sejak awal produksinya untuk keperluan komersial, banyak yang terserap pasar. utamanya dalam negeri,” tandas Heru dalam keteramgan resminya, Rabu (10/10).

Heru menjelaskan, sejumlah lembaga membeli excavator berbobot 21,7 ton itu. Antara lain, sebutnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Lalu, lanjutnya, Kementerian Pertanian (Kementan). Kemudian, Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, dan PT Barata.

Selain itu, sambungnya, beberapa perusahaan pertambahan swasta pun membeli alat berat produk PT Pindad (Persero) itu. “Secara total, hingga kini, volume penjualan Excava 200 sebanyak 227 unit,” ungkapnya.

Angka itu, beber dia, terdiri atas penjualan 27 unit pada 2016. Kemudian, tahun berikutnya, penjualannya sejumlah 130 unit. “Tahun ini, yang targetnya 130 unit, hingga September, penjualannya 70 unit,” pungkasnya.  (win)

Komentar

komentar