Home » Ekonomi » Tangani Sampah, PLN Gelontorkan Dana Bantuan Bernilai Besar

Tangani Sampah, PLN Gelontorkan Dana Bantuan Bernilai Besar

(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Hingga kini, sampah masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan di daerah mana pun, termasuk Kota Bandung. Butuh peran aktif seluruh komponen dalam menyikapi persampahan di Kota Kembang.

Adalah PT PLN (Persero) yang menjadi satu di antara sekian banyak komponen yang punya perhatian terhadap masalah sampah. Satu upayanya mengembangkan Bank Sampah.

“Sejak 2014, kami aktif membantu dan membina Bank Sampah Induk Kota Bandung,” tandas General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jabar, Iwan Purwana, dalam keterangan resminya.

Iwan mengungkapkan, hingga September 2018, pihaknya memberikan bantuan, yang nominalnya mendekati angka Rp 1 miliar. Yaitu, sebut Iwan, bernilai total Rp. 999.210.300.

Bentuk bantuannya, jelas dia, berupa sepeda motor roda tiga dan mobil sampah. Lalu, lanjutnya, bangunan kantor & storage Bank Sampah Induk Hijau Lestari dan pendirian Unit Bank Sampah.

Iwan membeberkan, sejak 2014, pihaknya menyerahkan bantuan yang terkemas dalam program Corporate Social Responsibility  (CSR) untuk seluruh wilayah Jabar. Total nilai CSR sejak 2014 hingga September 2018 yang dikucurkan, ungkapnya, bernilai Rp 23 miliar. (win)

Komentar

komentar