ojk
Home » Ekonomi » Jurus PT KAI Kembangkan Kopi Lokal

Jurus PT KAI Kembangkan Kopi Lokal

(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Negeri ini memiliki kekayaan dan potenai agrobisnis yang sejatinya tidak kalah kualitas oleh produk impor. Satu di antaranya kopi.

Komoditi ini, utamanya asal Jabar, disukai publik mamcanegara. Karenanya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) turut berperan mengembangkan kopi domestik. Itu mereka buktikan melalui perhelatan Festival Ngopi Bareng KAI#2. “Acara ini kami langsungkan serentak pada 10-11 September 2018 di 15 titik stasiun, yang satu di antaranya Bandung,” tandas Kepala PT KAI (Peraero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, Saridal, di areal Stasiun Utara Bandung, Senin (10/9) malam.

Diutarakan, ke-15 stasiun tersebut yaitu Stasiun Gambir (Jakarta), Pasarsenen (Jakarta), Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Solo Balapan, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Madiun, Malang, dan Jember

Saridal menjelaskan, agenda ini tidak hanya upaya mendorong minat kopi domestik, tetapi juga langkah pihaknya mengedukasi masyarakat tentang kualitas kopi lokal. Di Bandung, pihaknya menyuguhkan sejumlah produk kopi lokal berkualitas. Di antaranya, ucap dia, kopi asal Manglayang, Pangalengan, dan lainnya.

Dikatakan, acara ini pun merupakan bagian HUT PT KAI (Persero) ke-73. Pihaknya, tukas Saridal, menyiapkan 5 ribu cup gratis bagi penumpang kereta. Syaratnya, sahut dia, cukup menunjukkan KAI Access. (win)

Komentar

komentar