ojk
Home » Ekonomi » LPS Belum Sentuh Fintech

LPS Belum Sentuh Fintech

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Perkembangan teknologi memberi dampak yang luar biasa bagi berbagai sektor, tidak terkecuali jasa keuangan. Tidak sedikit perbankan yang memanfaatkan perkembangan teknologi untuk memompa performa dan kinerja bisnisnya. Bahkan, dalam beberapa waktu terakhir, berkembang pula sistem pengajuan dana berskema financial technology.

Bagi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), pemanfaatan teknologi oleh perbankan merupakan hal yang positif. “Tapi berdasarkan regulasi, dana simpanan yang kami jamin tetap pada perbankan. Kami belum menyentuh fintech,” tandas Sekretaris LPS, Samsu Adi Nugroho, pada sela-sela Media Gathering di Hotel Coutyard by Marriot Dago, Jalan Ir H Djuanda Bandung, belum lama ini.

Menurutnya, pihaknya senantiasa memperhatikan perkembangan, khususnya, sektor perbankan. Dia berpendapat, sah-sah saja, bahkan hal positif apabila perbankan  memanfaatkan perkembangan teknologi demi meningkatkan performa bisnis dan pelayanan kepada para nasabahnya.

Tentang masih banyaknya masyarakat yang memilih produk investasi lain selain perbankan, Samsu menyatakan, pihaknya tetap menyarankan masyarakat untuk menyimpan dana atau berinvestasi pada perbankan. Masyarakat, ujarnya, yang memilih produk lain di luar dana simpanan perbankan, tentunya, sudah memahami risikonya. (win)

Komentar

komentar