ojk
Home » Ekonomi » Manjakan Pelanggan, Ini pun Jadi Jurus Telkom

Manjakan Pelanggan, Ini pun Jadi Jurus Telkom

Demi memenuhi kebutuhan para pehobi game online, PT Telkom Tbk (Persero) merilis produk diterkininya, IndiHome Gamer. (jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Dalam duNia bisnis, konsumen dan pelanggan adalah raja. Karenanya, sebuah keniscayaan bagi pelaku industri dan usaha untuk senantiasa memberi pelayanan prima serta memanjakan para customer-nya.

Jurus memanjakan costumer pun dilakoni PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk (Persero). Yang terkini, lembaga BUMN itu merilis produk terbarunya, IndiHome Gamer. “Produk ini kami persembahkan bagi pelanggan yang hobi bermain game online, yang memerlukan internet cepat dan stabil. Layanan ini pun menawarkan keunggalan IP khusus, yaitu IP Public,” tandas Ivan Wiryawan Herowardana, Operation Senior Manager (OSM) Consumer Marketing, PT Telkom Tbk (Persero) Regional III Jabar.

Ivan mengemukakan, produk bersistem IP Public ini memiliki kecepatan tanpa harus melalui mekanisme Network Address Translation (NAT). Selain itu, sambungnya, sistem IP Public pun langsung terdaftar pada game publisher PC games dan mobile games.

Menurutnya, banyak benefit yang diperoleh costumer dalam produk terbaru itu. Tidak hanya jaringan, katanya, tetapi juga berbagai
macam benefit lain, semisal exclusive item, in game currency, double experience/drop rate, dan lainnya.

Diungkapkan, pihaknya pun menggandeng sejumlah game publisher., yang menghasilkan sejumlah game ternama. Antara lain, sebutnya, Ragnarok, Crossfire, Point Blank, Dance On, dan Crystal Orange. “Kami berencana bekerjasama dengan VNG Game Studios, Gemscool, dan salah satu eSport paling popular di Indonesia yaitu Mobile Legends.

Ivan menambahkan, pihaknya pun  menyosialisasikan produk terbaru lainnya, Bosqu, yaitu voucher game dan produk digital lainnya yang penjualannya di warung internet (warnet) atau game center. 

Bahkan, lanjutnya, Bosqu pun dapat untuk melayani penjualan lainnya. Di antaranya, sebut dia, voucher, pulsa, game, pembayaran listrik PLN, BPJS, dan internet.

Sosialisasi produk lainnya, sahut Ivan, yakni IndiServer. Produk ini  menawarkan banyak keuntungan.  “Melalui IndiServer, pelanggan tidak perlu berinvestasi server dan infrastruktur. Sederhananya, IndiServer menawarkan banyak benefit,” tutup dia.  (win)

Komentar

komentar