ojk
Home » Ekonomi » Lagi, Puluhan Investasi Bodong Ditemukan. Salah Satunya Ada di Bandung

Lagi, Puluhan Investasi Bodong Ditemukan. Salah Satunya Ada di Bandung

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Aksi tipu-tipu bermodus entitas investasi kembali ditemukan Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi (Satgas Waspada Investasi). Informasinya, lembaga investasi bodong itu berjumlah 20 entitas.

“Ke-20 entitas itu tersebar di berbagai kota dan provinsi,” tandas Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L. Tobing, dalam keterangan resminya, Kamis (2/8). Diutarakan, di antara ke-20 lembaga investasi ilegal itu, ada yang berlokasi di Bandung. Yaitu, sebut Tongam, www.netklikshare.com. Lembaga bodong itu, jelasnya, bergerak dalam bidang jasa periklanan berskema multi level marketing (MLM), yang tentunya, tidak berizin.

Selain di Bandung, sambungnya, lembaga-lembaga bodong itu pun berlokasi di sejumlah kota besar. Semisal, sebutnya, Jakarta, Tangerang, Manado, Yogyakarta, Semarang, Kalimantan, dan Jember. Bahkan, sahutnya, ada juga yang berkantor pusat di Inggris Btc-rush.com.

Umumnya, bidang usaha entitas-entitas liar itu penjualan produk berskema MLM. Ada juga, lanjutnya, berupa koperasi. Lalu, imbuhnya, berbentuk penawaran investasi hasil tambang berombak hasil sangat tidak masuk akal.

Tongam menyatakan, sejatinya, ke-20 entitas itu menjadi perhatian jajarannya sejak beberapa bulan terakhir. Itu, jelasnya, berdasarkan berbagai informasi dan sejumlah pengaduan masyarakat.

Mengantisipasi timbulnya kerugian masyarakat yang lebih besar, Tongam meneruskan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan entitas-entitas itu sekaligus mendorong mereka untuk mengurus perizinan dan legalitasnya sesuai regulasi.  Selain itu, tegas Tongam, pihaknya tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat supaya berhati-hati, waspada, dan jeli apabila mendapat penawaran produk atau kegiatan usaha, termasuk berbentuk investasi, yang mencurigakan. “Jangan tergiur iming-iming yang menggiurkan tetapi tidak logis,” saran Tongam.  (win)

Ke-20 Entitas Ilegal yang ditemukan Satgas Waspada Investasi

1. PT Nusa Media Creative  (NMC) lokasi Jakarta. Bidang edukasi bisnis online skema MLM.

2. PT Graha Sahabat
Indomedia/ grahawarta.com/Klik Bonus/PT Sarana Indomedia Nusantara/
https://indomedia.club/i – Club. Lokasi Semarang. Bidang perekrutan anggota MLM berbisnis referral.

3. PT Bisnis Cerdas Indonesia/ www.smartpaybisnis.co.id. Lokasi Barito Selatan Kalimantan. Bidang pembayaran PPOB berskema MLM.

4. PT Satu Anugerah Bersama. Lokasi Jakarta. Bidang penjualan produk ZET-1 berskema MLM.

5. www.netklikshare.com. Lokasi Bandung. Bidang Jasa periklanan secara MLM dengan mengubah nama yang
dilakukan PT Bes Maestro.

6. PT Forgewinner Sejahtera Indonesia/
https://forgewinner.com. Lokasi Gorontalo. Bidang Penjualan produk Glujelly Drink dan Glujelly Facial Soap
with Swallow Extract berskema MLM.

7. PT Dxplor Duta Media/ www.olivezaitun.com. Lokasi Tangerang. Bidang Penjualan produk sabun Olive
Zaitun, sabun Black Walet with Propolis, minuman “Aloha Noni”, minuman serbuk “Margobila”, dan minuman serbuk “Fittest” berskema MLM.

8. PT Flavia Sejahtera Indonesia/ http://flashin.co.id. Lokasi Jember. Bidang Penjualan produk Glutavia Strawberry Beauty Drink dan Days Beauty (Beauty Water, Beauty Soap, Whitening  Peeling Spray, dan Whitening (Body Serum) secara MLM.

9. PT Internasional Limau
Kasturi. Lokasi tidak diketahui. Bidang Penjualan produk Lima Kasturi Natural Beauty Drink berskema MLM.

10. PT Ganesha Putra Indonesia. Lokasi Semarang. Bidang Penjualan produk kesehatan “G4nesh coklat ginseng” dan produk kecantikan “G4nesh Premium Soap & Beauty” berskema MLM.

11. CV Trans Anugerah Mandiri/ Bestwinner.id. Lokasi Manado. Bidang penjualan sembako berskema MLM.

12. Koperasi Indonesia Bersatu/Koperasi
Ekonomi Rakyat Nusantara. Lokasi Bali. Bidang penjualan sembako berskema MLM.

13. ExoCoin/ Exotic Team Indonesia. Lokasi tidak diketahui. Bidang Investasi Cryptocurrency berimbal hasil 15-30 persen per bulan.

14. Bitcoin Trading & Cloud
Mining Limited/BtcRush/ https://btcrush.io. Lokasi tidak diketahui. Bidang Investasi Cryptocurrency  berimbal hasil 4.1 persen per hari dan bonus 100 dolar AS.

15. Btc-rush.com. Lokasi Inggris. Bidang Investasi Cryptocurrency  berimbal hasil 120 persen dalam waktu 24 jam dan 300 persen dalam waktu 3 jam.

16. Cryptopia Indonesia. Lokasi tidak diketahui. Bidang Investasi Mining
Cyrptocurrency  berimbal hasil 35 persen per 10 hari sebanyak 10 kali.

17. Rahasia Cara Sukses Bisnis Online (RCSBO)/ rcsbo.com. Lokasi tidak diketahui. Bidang Investasi software penghasil uang.

18. PT Danareksa Futures/ www.pt-danareksa.com. Lokasi Jakarta. Bidang Perdagangan Forex. Izin usaha
dicabut Bappebti pada 2011.

19. PT Admis Investment Indonesia/ http://www.admisinvestment.id. Lokasi Kepri. Bidang manajer investasi ilegal.

20. PT BPR Darwan Yogyakarta. Lokasi Yogyakarta. Bidang BPR ilegal.

 

Komentar

komentar