ojk
Home » Ekonomi » Ini yang Dikembangkan LEN dan ASDP

Ini yang Dikembangkan LEN dan ASDP

Dirut PT Len Industri (Persero), Zakky Halal Yasin (batik biru), dan Dirut PT ASDP Indonesia Fery (Persero), Ira Puspadewi (berjilbab), usai menanatangani MoU Digital Ticketing . (jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Perkembangan ilmu teknologi dapat bermanfaat positif, tidak hanya secara bisnis  tetapi juga efek sosial. Di antaranya, melalui sistem digital, kemudahan, keamanan, dan kenyamanan pun dapat lebih optimal.

Dasar itu yang membuat PT Len Industri (Persero) dan PT Angkutan Sungai Dalam Provinsi (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) melakukan kerjasama dalam hal pemanfaatan teknologi penyeberangan moderen, yakni digital ticketing.

“Kami, selaku perusahaan berbasis teknologi, yakni bersama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), bersepakat menandatangani nota kesepahaman pengembangan pelayanan sistem tiket digital,” tandas Direktur Utama Len, Zakky Gamal Yasin.

Zakky meneruskan,ruang lingkup kerjasama mencakup pengembangan pelayanan sistem tiket dan verifikasi data penumpang menggunakan sistem QR Code Reader. Kerjasama itu juga, lanjutnya, berupa pengembangan sistem dan infrastuktur tiket. “Yaitu barcode scanner dan sensor klasifikasi kendaraan,” sang in Zakky.

Tidak itu saja, ungkap Zakky, yang bersama Direktur Utama PT ASDP  Ira Puspadewi, menandatangani nota kesepahaman di Kantor Pusat PT Len Industri (Persero), Jalan Soekarnohatta Bandung, Rabu (11/7), dalam kerjasama itu, juga ada pengembangan pemanfaatan energi terbaru kan secara lebih optimal. Energi tergantikan itu, jelasnya, menggunakan catu daya untuk mengoptimalkan tenaga surya.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi, menyatakan, pihaknya mengapresiasi dan mengharapkan kerjasama itu berefek positif bagi semua pihak. “Ini langkah strategis mengoptimalkan potensi bisnis masing-masing perseroan berdasarkan prinsip saling menguntungkan dan sesuai dengan ketentuan,” ucap Ira.  (win)

Komentar

komentar