ojk
Home » Ekonomi » Ribuan Motor Terlayani Program Mudik Ini

Ribuan Motor Terlayani Program Mudik Ini

Pada Angkutan Idul Fitri 2018, PT KAI (Persero) Daop 2 Bandung mengangkut ribuan sepeda motor, yang merupakan program Angkutan Motor Gratis.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG –– Untuk memudahkan para pemudik, khususnya, yang menggunakan sepeda motor, pemerintah menggulirkan Program Angkutan Motor Gratis (Motis). Ternyata, respon masyarakat cukup positif. Itu terlihat pada jumlah sepeda motor yang terangkut selama Program Motis berlangsung.

“Secara keseluruhan, sebanyak 2.469 unit sepeda motor terangkut dalam program Motis Idul Fitri 2018. Jumlah itu naik signifikan daripada program sama tahun lalu, yang jumlahnya 1.449 unit,” tandas Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus, Kamis (28/6).

Joni menjelaskan, angkutan Motisc2018 itu terdiri atas 1.270 unit sepeda motor yang naik dari titik keberangkatan dan 1.199 unit yang turun di titik tujuan. Jumlah sepeda motor yang naik dari titik keberangkatan itu, tambahnya, 67 persen lebih banyak daripada program sama 2017, yaitu sebesar 770 unit.

“Begitu pula dengan jumlah total sepeda motor yang turun, angkanya 70 persen lebih tinggi daripada tahun lalu, yakni 679 unit,” tutup Joni.  (win)

Komentar

komentar