ojk
Home » Ekonomi » Ini Persiapan PT Pelni Antisipasi Arus Mudik Idul Fitri

Ini Persiapan PT Pelni Antisipasi Arus Mudik Idul Fitri

Dirut PT Pelni, Insan Purwarisya L Tobing.
(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Momen-momen tertentu kerap menyajikan berbagai peningkatan kebutuhan, satu di antaranya, transportasi. Adalah Idul Fitri momen tersebut.

Di Indonesia, ada tradisi merayakan Idul Fitri, yaitu mudik. Tidak heran, setiap tahun, kebutuhan moda transportasi mengalami kenaikan. Itu mengakibatkan volume penumpang bertambah.

Menyikapi kemungkinan terjadinya kenaikan volume penumpang Idul Fitri tahun ini, PT Pelni (Persero) menyiapkan berbagai langkah. “Angkutan Idul Giribangun ini kami persiapkan. Itu merupakan kerjasama dengan Kementerian Perhubungan,” tandas Direktur PT Pelni (Persero), Insan Purwarisya L Tobing, usai penandatanganan MoU antara pihaknya dan PT Len Industri (Persero) di kantor pusat PT Len Industri (Persero), Jalan Soekarnohatta Bandung, Jumat (11/5).

Insan mengemukakan, persiapan Angkutan Mudik idul Fitri 2018 yang berlangsung lebih awal, yaitu 1 Mei-31 Juli 2018, itu antara lain melakukan penyesuaian antara rute dan volume penumpang. Diutarakan, setidaknya, terdapat 20 pelabuhan yang kerap mengalami kenaikan volume penumpang kala arus mudik dan balik berlangsung. Karenanya  jelas dia, pihaknya melakukan re-routing sebagai upaya antisipasi dan pemenuhan kebutuhan penumpang.

Pada momen mudik tahun ini, Insan menyatakan, prediksinya, terjadi kenaikan 6 persen lebih tinggi daripada Momen sama tahun lalu. Untuk itu, ungkapnya, pihaknya, yang mengoperasikan 26 kapal yang melayari  1.100 rute, menyiapkan 65 ribu seat setiap harinya. (win)

Komentar

komentar