ojk
Home » Ekonomi » Ini yang Dikirim LEN ke Bangladesh

Ini yang Dikirim LEN ke Bangladesh

PT Lem Industri (Persero) mengirimkan peralatan interlocking perkeretaapian ke Bangladesh.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Eksistensi industri strategis tanah air patut mendapat apresiasi luar biasa. Pasalnya, tidak sedikit negara yang menggunakan berbagai produk buatan industri strategis Merah putih. Satu di antaranya, produk PT Len Industri (Persero).

Lembaga BUMN ini sukses memproduksi berbagai produk yang kualitasnya diakui dunia global. Satu di antaranya, sistem persinyalan kereta. Buktinya, belum lama ini, melalui anak perusahaannya, PT Lem Railway System (LRS), PT Lem Industri (Persero) mengirimkan produk persinyalan untuk perkeretaapian di Bangladesh.

“Kami mengirimkan peralatan interlocking perkeretaapian ke Bangladesh. Pengirimannya berlangsung  Jumat (13/4) dari Tanjung Priuk dan tiba di di Pelabuhan Chittagong, Bangladesh 5 Mei 201,” tandas Direktur Utama PT LRS, Dewayana Agung Nugroho.

Dewayana meneruskan, peralatan itu, rencananya, terpasang pada 4 titik stasiun. Yaitu, sebutnya, Stasiun Jamtoil, Stasiun Chatmohar, Stasiun Bangabadu Setu West, dan Stasiun Bangabadu Setu East.

Dewayana melanjutkan, pihaknya pun bersiap memodifikasi sistem interlocking kereta api eksisting. Pihaknya menargetkan pemasangan bergulir 5 Mei 2018 dan pemasangan commissioning berlangsung sebelum 28 Juni 2018.

Direktur Utama PT Len Industri, Zakky Gamal Yasin, menambahkan, pengiriman itu menjadi entry point masuk ke Bangladesh, “Pada masa mendatang, masih banyak oportunity bisnis di Bangladesh. Dari Bangladesh ini kami berpeluang merambah negara-negara sekitar.” pungkasnya. (win)

 

Komentar

komentar