Home » Ekonomi » Ini pun Jadi Fokus Toyota Dongkrak Kinerja

Ini pun Jadi Fokus Toyota Dongkrak Kinerja

Auto 2000 Jabar sukses menyabet 30 penghargaan pada ajang Toyota Dealer Convention 2018.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Menjaga sekaligus mendongkrak kinerja bisnis pada saat persaingan kian ketat, menjadi sebuah keniscayaan setiap korporasi. Misi itu pun diusung industri otomotif.

“Tahun ini, kami tentunya tetap memiliki target kinerja. Tapi, ada hal lain yang menjadi fokus kami untuk menjaga sekaligus meningkatkan kinerja,” tandas Operation Manager Auto 2000 Area Jabar, Gondo Handoko, pada sela-sela pemberian penghargaan bagi seluruh cabang Auto 2000 se-Jabar sebagai rangkaian Toyota Dealer Convention 2018, di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatotsubroto Bandung.

Gondo mengungkapkan, hal yang menjadi fokus itu adalah bagaimana meningkatkan service kepada para costumer. Menurutnya, pelayanan yang baik dan memberi kepuasan kepada para pelanggan, secara tidak langsung, dapat menjadi upaya peningkatan kinerja.

Dia mencontohkan, pada triwulan perdana tahun ini, di Jabar, dalam era persaingan otomotif yang luar biasa ketatnya, kendati tipis, pihaknya mampu meningkatkan kinerja penjualan. “Dalam tiga bulan pertama tahun ini, terjadi pertumbuhan penjualan yang lebih baik daripada periode sama tahun lalu. Pertumbuhannya memang tipis, sekitar 2 persen. Walau demikian, kami tetap mampu meningkatkan performa kinerja,” paparnya.

Terciptanya peningkatan performa kinerja itu, lanjutnya, salah satunya, berkat pola service kepada para pelanggan. Gondo melanjutkan, seandainya seorang pelanggan puas, tentunya, pelanggan itu memberitahukannya kepada kolega atau masyarakat lain. Artinya, jelas dia, secara tidak langsung, efeknya positif bagi penjualan.

Sementara itu, Auto 2000 area Jabar sukses menyabet 30 penghargaan pelayanan kepada para konsumen. “Kami harap, pencapaian ini menjadi trigger untuk terus berkarya dan bekerja keras agar tercipta dampak positif, tidak hanya bagi kami, tetapi juga masyarakat luas,” pungkasnya.  (win)

 

Komentar

komentar