ojk
Home » Ekonomi » Soal Reaktivasi Jalur, Ini Keinginan Warga

Soal Reaktivasi Jalur, Ini Keinginan Warga

Kondisi sebuah terowongan pada jalur Banjar-Pangandaran-Cijulang.
(jabartoday.com/erwin ardiansyah)

JABARTODAT.COM – BANJAR — Rencana pemerintah melakukan reaktivasi sejumlah jalur kereta, utamanya, di Jabar, antara lain, Tanjungsari-Jatinangor, Bandung-Banjaran-Ciwidey, dan Banjar-Pangandaran-Cijulang, mendapat respon positif sejumlah warga.

 

Iwan, warga Kecamatan Banjarsari Kota Banjar, berpendapat, pada dasarnya, warga menginginkan jalur kereta Banjar-Pangandaran-Cijulang kembali aktif. “Kalau aktif lagi, adalah hal yang sangat baik. Soalnya, jika jalur itu kembali aktif, akan sangat membantu aktivitas, tidak hanya warga Banjar, tetapi daerah lainnya,” tandas Iwan.

 

Keinginan Iwan sejalan dengan Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Mahmud. Menurutnya, pihaknya pun sangat ingin jalur Banjar-Pangandaran-Cijulang kembali aktif. “Ini untuk menunjang sekaligus meningkatkan daya saing Pangandaran sebagai salah satu destinasi wisata. Terlebih, Pangandaran dipersenjatai Kawasan Ekonomi Khusus,” tegas Mahmud.

 

Karenanya, seruannya, pihaknya meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI)(Persero) untuk tururendorong pemerintah pusat, dalam hal ini, Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan untuk merealisasikan rencana tersebut. Dia berpandangan, apabila terealisasi, Pangandaran memiliki infrastruktur yang cukup lengkap. Tentunya, ringkas dia, kondisi ini dapat membuat ekonomi Pangandaran lebih bergerak dan bertumbuh.  (win)

 

Komentar

komentar