Home » Ekonomi » Soal Reaktivasi, Ini yang Dibutuhkan PT KAI

Soal Reaktivasi, Ini yang Dibutuhkan PT KAI

VP Public Relation PT kAI (Persero), Agus Komaruddin.
(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANJAR — Seiring dengan perkembangan zaman, kehadiran sistem transportasi massal yang andal menjadi sebuah kebutuhan mendesak. Karenanya, pemerintah berencana melakukan reaktivasi sejumlah jalur kereta di berbagai titik, termasuk Jabar.
“Berkenaan dengan beragam perkembangan dan pertumbuhan sosial ekonomi yang terjadi dan juga berkaitan dengan kebutuhan transportasi massal mengingat tingkat kepadatan lalu lintas yang semakin padat, reaktivasi jalur menjadi hal yg perlu. Untuk itu, kami melakukan pengamanan sejumlah asset,” tandas Agus Komaruddin, Vice President Public Relation PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), pada sela-sela Napak Tilas Jalur Banjar-Pangandaran-Cijulang, di Stasiun Banjar, Selasa (20/3).
Menurutnya, reaktivasi itu perlu, termasuk jalur Banjar-Pangandaran-Cijulang. Ini karena, jelasnya, untuk meningkatkan roda ekonomi. Terlebih, katanya, kawasan Pangandaran merupakan salah satu destinasi pariwisata di Tatar Pasundan.
Melihat perlu dan pentingnya rencana reaktivasi itu, pihaknya memerlukan berbagai kerjasama, sinergi, dan peran seluruh pihak. Utamanya, tegas dia, peran pemerintah.  (win)

Komentar

komentar