ojk
Home » Ekonomi » Berultah ke-18, Ini yang Dilakukan Sekar Telkom 

Berultah ke-18, Ini yang Dilakukan Sekar Telkom 

Sekitar 1.800 peserta meramaikan Funbike Sekar Telkom 2018, yang menjadi bagian HuT Sekar Telkom ke-18.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Banyak cara dalam merayakan atau memperingati hari ulang tahun seseorang atau sebuah lembaga. Satu di antaranya menggelar beragam aktivitas positif, seperti yang dilakukan Serikat Pekerja PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk (Sekar Telkom).

Organisasi para karyawan PT Telkom Tbk itu menggelar sejumlah hajatan positif saat berulah tahun ke-18. “Antara lain, tahun ini, melakukan penanaman 1.800 pohon di kawasan Gunung Masigit,” tandas Ketua Umum Sekar Telkom, Asep Mulyana, pada sela-sela Funbike Sekar Telkom 2018 yang diikuti sekitar 1.800 peserta, belum lama ini.
Asep meneruskan, selain penanaman pohon, pihaknya pun melangsungkan BBN yaitu Bakti Bagi Negeri, semisal membantu dunia pendidikan. Caranya, terang dia, melalui pembagian sebanyak 5.000 buku untuk 30 sekolah dasar di daerah-daerah terpencil, di 8 kabupaten yang tersebar di Aceh, Jabar, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Banten, Jateng, Jatim, Kalimantan Timur, dan Nusa Tenggara Timur.
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Sesmenpora), Gatot Dewabroto, mengapresiasi aktivitas Sekar Telkom tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan Sekar Telkom merupakan upaya membangun soliditas antara karyawan dan manajemen. “Jika soliditas antara manajemen dan karyawan terjalin kuat, produktivitas dan kinerja pun menjadi lebih baik,” kata Gatot.
Dia berpendapat, soliditas itu pun tidak hanya hubungan harmonis, tetapi juga bagaimana menciptakan suasana dan lingkungan kerja yang menyenangkan. “Funbike ini salah satu contoh bagaimana menciptakan suasana fun. Selain itu, juga selaras dengan program pemerintah, yaitu menggelorakan olah raga,” tutupnya.  (win)

Komentar

komentar