ojk
Home » Ekonomi » Jaga Kelestarian Alam, Ini Jurus Sekar Telkom

Jaga Kelestarian Alam, Ini Jurus Sekar Telkom

Bambang Sumarmo, Ketua Pelaksana Penanaman Pohon Sekar Telkom (kiri), saat penanaman 1.800 pohon di kawasan Gunung Masigit.
(jabartoday.com/erwin ardiansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Ternyata, industri raksasa sekelas PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk (Persero) punya orientasi dan perhatian cukup besar terhadap kelestarian lingkungan. Buktinya, para karyawan lembaga BUMN itu yang tergabung dalam Serikat Karyawan PT Telkom Tbk (Persero) (Sekar Telkom) memiliki program penanaman pohon yang berlangsung sejak beberapa tahun silam.
“Ini penanaman pohon ke-6 kalinya dan
berlangsung setiap tahun. Tahun ini, kami menanam 1.800 batang pohon. Total pohon yang kami tanam mencapai sekitar 8 ribu batang,” tandas Direktur Wholesale International Service PT Telkom Tbk (Persero), Abdus Somad Arif, pada sela-sela penanaman 1.800 batang pohon di kawasan Gunung Masigit Kabupaten Bandung, yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun Sekar Telkom ke-18.
Bambang Sumarmo, Ketua Pelaksana Penanaman Pohon Sekar Telkom . menambahkan, jenis pohon dalam agenda ini adalah pohon keras yang memiliki tingkat penyerapan tinggi. Areal Gunung Masigit, katanya, totalnya sekitar 220 ribu hektare. Namun, khusus untuk penanaman pohon oleh Sekar Telkom, yang lokasinya bernama Bukit Sekar, sekitar 12 ribu pohon.
 
 
Pemilihan lokasi ini, jelasnya, karena tingkat penyerapan di titik itu mengalami penyusutan. Dasar itu, sambungnya, membuat Sekar Telkom menggandeng Wanadri untuk merealisasikan agenda penanaman pohon itu. “Kami tidak hanya melakukan penanaman pohon, tetapi juga memeliharanya supaya terus tumbuh. Ini demi terjaganya kelestarian lingkungan,” pungkasnya.  (win)

Komentar

komentar