Home » Ekonomi » Jurus Len Dukung Kopi Lokal

Jurus Len Dukung Kopi Lokal

Kopi Gunung Puntang
(jabartoday.com/erwin ardiansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG –– Sampai saat ini, masih banyak publik yang belum mengetahui bahwa Jabar memiliki produksi kopi berkualitas tinggi. Salah satunya adalah kopi Gunung Puntang.
Tingginya kualitas kopi Gunung Puntang terbukti suksesnya komoditi itu menjadi Kopi Dunia pasca menyabet predikat terbaik dalam ajang Specialty Association of American Expo di Atlanta Amerika Serikat (AS) beberapa tahun lalu.
Karenanya, perlu adanya upaya untuk meningkatkan kapasitas produksi dan kualitas Kopi Gunung Puntang. Adalah PT Len Industri (Persero) yang menjadi salah satu pihak yang menaruh perhatian besar pada Kopi Gunung Puntang. Buktinya, lembaga BUMN itu melakukan sejumlah upaya demi kelestariannya.
“Guna melestarikan dan mendukung keberadaan Kopi Gunung Puntang, kami melakukan penanaman 10 ribu batang pohon kopi di kawasan Gunung Puntang, yaitu Desa Mekar Jaya,” tandas Direktur Utama PT Len Industri (Persero), Zaky Gamal Yasin, pada sela-sela penanaman 10 ribu batang  pohon kopi di Deda Mekar Jaya Banjaran Kabupaten Bandung. Senin (29/1).
Dijelaskan, penanaman pohon ini menjadi bagian program Corporate Social Responsibility (CSR), selain pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, drainase, BUMN Mengajar, dan Tanggap Darurat Bencana Alam. Kegiatan ini pun, jelasnya, selain pelestarian alam, juga mendukung eksistensi kopi lokal. Selain itu, tambahnya, secara ekonomi, juga menjadi upaya memberi nilai tambah bagi masyarakat sekitar lokasi penanaman pohon.
Ditegaskan, aktivitas penanaman berbagai jenis pohon, sebenarnya, pihaknya gulirkan sejak 2012. Hingga kini, ujarnya, pihaknya menanam ratusan ribu pohon berbagai jenis. “Kegiatan penanaman pohon bukan untuk meraup laba, melainkan lebih pada kontribusi kami dalam bidang sosial, baik berkenaan dengan lingkungan, maupun masyarakat,” seru Zaky menutup pembicaraan. (win)

Komentar

komentar