Home » Ekonomi » Ini Trik BJB Lebarkan Sayap

Ini Trik BJB Lebarkan Sayap

VP Corporate Secretary Division bank bjb, Hakim Putratama.
(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Dalam dunia bisnis, termasuk perbankan, melebarkan sayap bisnis menjadi hal vital. Tidak heran, banyak lembaga jasa keuangan, semisal perbankan, terus melakukan berbagai upaya demi melebarkan pangsa pasarnya. Satu di antaramya, melalui promosi.

Namun, PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk alias bank bjb melakukan trik lain untuk melebarkan sayapnya. “Branding dan promosi itu penting. Tujuannya, supaya publik lebih mengenal brand kami,” tandas Vice President Corporate Secretary Division bank bjb, Hakim Putratama, pada sela-sela Launching Tim Bola Voli Putri Bandung bank bjb Pakuan untuk kompetisi Proliga 2018 di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (16/1).

Menurutnya, sejauh ini, pihaknya melakukan beragam jurus promosi. Secara konvensional, ujarnya, pihaknya mempromosikan perbankan BUMD ini melalui berbagai media, baik cetak, online, radio, dan elektronik semisal televisi. Namun, tukasnya, ada jurus lain, yaitu merangkul komunitas.

Menjadi sponsor event olahraga, termasuk membentuk sebuah tim, seperti Bandung bank bjb Pakuan, merupakan trik lain perbankan yang bermarkas di Jalan Naripan Bandung itu. “Mendukung sebuah aktivitas itu bukan hanya sebagai sponsor, tetapi memberi nilai tambah dan bermanfaat serta barmakna bagi masyarakat,” kata Hakim.

Saat ini, olah raga sepertinya sudah menjadi sebuah industri. Tidak heran, sambungnya, banyak korporasi yang terlibat dalam kegiatan olahraga. Bahkan, seru dia, menjadi sponsor sebuah tim. “Bayangkan, jika sebuah korporasi mendukung sebuah tim, kemudian tim itu meraih prestasi tertinggi. Secara tidak langsung, branding korporasi itu terdongkrak. Publik pun menjadi lebih mengenalnya. Itu yang menjadi dasar kami menjadi sponsor tim voli ini,” paparnya.

Dia berpendapat, promosi konvensional, seperti melalui media, memang masih pihaknya lakukan. Akan tetapi, katanya, agar lebih engagement, pihaknya merangkul komunitas. Hakim berpandangan, strategi itu terbukti efektif dalam meni meningkatkan brand bank bjb. (win)

 

Komentar

komentar