Home » Ekonomi » Ini yang Diserahkan PT DI kepada Kemenhan

Ini yang Diserahkan PT DI kepada Kemenhan

(jabartoday.com)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Kehadiran PT Dirgantara Indonesia (DI) (Persero) menjadi salah satu industri strategis milik Merah Putih merupakan sebuah kebanggan luar biasa bagi negeri ini. Pasalnya, lembaga BUMN itu membuktikan kepada dunia internasional bahwa negara ini memiliki kemampuan pengembangan teknologi kedirgantaraan. Buktinya, sejumlah negara menjalin kerjasama dengan PT DI.

Karenanya, sudah sepatutnya, negara memaksimalkan potensi PT DI, salah satunya, guna memperkuat sistem pertahanan udara. Sejauh ini, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) memesan pesawat-pesawat produk PT DI yang tujuannya membuat alat utama sistem persenjataan (alutsista)semakin kuat.

Yang terkini, TNI memiliki armada baru. Itu karena TNI menerima penyerahan 6 unit pesawat, yang terdiri atas 3 unit Heli Serang TNI AD, 1 unit Pesud CN235 MPA TNI AL, dan 2 unit Heli AKS TNI AL dari PT DI (Persero) di Hanggar Fixed Wing PTDI, Bandung, belum lama ini.

Usai penandatamganan berita acara serah terima yang disaksikan Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Elfien Goentoro selaku Direktur Utama PT DI (Persero) mengemukakan, CN235-220 Maritime Patrol Aircraft dan Helikopter AS565 MBe Panther Anti Kapal Selam untuk memperkuat TNI AL.

“Sedangkan Helikopter Serang AS555AP Fennec peruntukannya bagk TNI AU. Sedangkan CN235-220 MPA untuk memenuhi berbagai misi, seperti patroli perbatasan dan Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) termasuk melakukan pengawasan yang berkaitan dengan kemaritiman, seperti pencurian ikan dan pencemaran laut, pengawasan imigrasi dan perdagangan manusia, penyelundupan narkoba dan barang illegal, serta pencarian dan penyelamatan korban bencana,” urai Elfien. (win)

 

Komentar

komentar