ojk
Home » Ekonomi » Tren Positif Investasi PMTB Jabar hingga 3 Bulan Terakhir 2017

Tren Positif Investasi PMTB Jabar hingga 3 Bulan Terakhir 2017

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Tidak pelak, investasi menjadi unsur penting dalam pergerakan dan pertumbuhan ekonomi. Di Jabar, investasi Penananaman Modal Tetap Bruto (PMTB) menunjukkan tren dan grafik pertumbuhan positif.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Jabar, Wiwiek Sisto Widayat, dalam Sambutan Pertemuan Tahunan BI Jabar, di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatotsubroto Bandung, belum lama ini, menjelaskan, pada triwulan 2017, investasi PMTB tatar Pasundan naik 1,92 persen lebih tinggi daripada periode sama 2016. “Ini terjadi berkat dorongan Pertumbuhan Modal Dalam Negeri (PMDN) yang tumbuh menjadi 15,6 persen selama 2016 menjadi 30,3 persen hingga September 2017,” tandasnya.

Sayangnya, lanjut Wiwiek, trend positif itu belum terlihat pada Penanaman Modal Asing (PMA) yang mengalami perlambatan. Secara kumulatif, sebut Wiwiek, Di jabar, PMA masih tumbuh lambat sebesar 7,8 persen pada triwulan III 2017. “Harapannya, hingga akhir tahun ini, PMA mencatat pertumbuhan positif, ” tutup Wiwiek. (win)

Komentar

komentar