Home » Ekonomi » Jadi Raja Digital, Ini Jurus Telkom

Jadi Raja Digital, Ini Jurus Telkom

Asda Pemkot Bandung, M Iming (batik) mendengarkan penjelasan pengoperasian salah satu sistem pelayanan digital di Digital GraPari Telkom Group Bandung, Jalan Lembong Bandung.
(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Seiring dengan perkembangan ilmu dan teknologi, era digitalisasi pun bergulir. Sebagai lembaga Merah Putih yang bergerak dalam bidang tekekomunikasi, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk pun terus melakukan sejumlah inovasi berbasis teknologi, guna mebingkatkan performa dan pelayanannya.

Yang terkini, PT Telkom Tbk resmi mengoperasikan Digital GraPari Telkom Group di 2 titik secara serentak, Surabaya dan Bandung. “Kami ingin merealisasikan misi ‘Be the King of Digital‘ (raja digital). Untuk itu, kami melakukan transformasi pelayanan. Tujuannya, memberi benefit lebih bagi pelanggan,” tandas Operation Vice President Consumer Assurance PT Telkom Tbk AGus Winarno, usai Launching Digital GraPari Telkom Group, di Jalan Lembong Bandung.

Dikatakan, sentra pelayanan ini membuat pengguna dapat lebih efisien dan efektif dalam pemenuhan kebutuhannya. Pengguna, sambung Awin, sapaan akrabnya, dapat menikmati semua pelayanan Telkom Group.

Dikatakan, pengoperasian Digital GraPari Telkom Group di Bandung dan Surabaya ini adalah titik ke-3 dan ke-4 di tanah air. Dua titik yang beroperasi lebih awal, lanjutnya, berlokasi di Medan (Sumatera Utara) dan Tangerang (Banten). Pihaknya berencana, tahun ini, menambah pengoperasian Digital GraPari di 6-7 titik lainnya. Antara lain, Sulawesi dan Kalimantan. “Pada 2018, kami mencanangkan pengoperasian sebanyak 35 titik di tanah air, sekitar 2-3 titik di antaranya berada di Jabar,” beber Awin.

Deputi Vice President Marketing PT Telkom Tbk Regional III Jabar, M Khamdan, menambahkan, hadirnya Digital GraPari Telkom Group berkaitan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Menurutnya, Pemkot Bandung memiliki program Smart City. “Nah, Digital GraPari ini sebagai salah satu upaya dan bukti kami mendukung program Smart City Pemkot Bandung,” tutupnya. (win)

Komentar

komentar