Home » Ekonomi » Pindad Jajaki Kolaborasi dengan Ceko dan Kanada

Pindad Jajaki Kolaborasi dengan Ceko dan Kanada

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Untuk meningkatkan kinerja bisnis, sebenarnya, banyak cara dan strategi yang sapat dikembangkan setiap pelaku usaha dan industri, tidak terkecuali oleh industri strategis milik BUMN. Salah satunya melalui pola pola kerjasama.

Skema kerjasama itu juga diusung salah satu industri strategis Merah Putih, PT Pindad (Persero). Demi meningkatkan kinerja dan daya saing, lembaga BUMN yamg berlokasi di Jalan Gatotsubroto Bandung itu menjajaki kerjasama dengan sejumlah industri global. “Penjajakan itu dalam bidang Munisi Kaliber Kecil (MKK). Bentuknya joint production,” tandas Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose, dalam keterangan resminya.

Dijelaskan, penjajakan kerjasama global itu bukan tanpa dasar. Dijelaskan, hal yang mendasarinya yaitu , kebutuhan TNI, Polri, kementrian-kementerian serta lembaga lain yang berwenang menggunakan senjata api dan amunisi, kebutuhan para atlet asosiasi menembak, dan juga pasar regional MKK di Asia.

Menurutnya, sejauh ini, sejumlah negara menyatakan ketertarikan dan minatnya untuk bekerjasama dengan PT Pindad (Persero). “Beberapa di antaranya, melakukan pengkajian. Antara lain, industri global asal Republik Ceko dan Kanada,” tutupnya. (win)

 

Komentar

komentar