Home » Ekonomi » Jurus Pindad Tambah Produksi MKK

Jurus Pindad Tambah Produksi MKK

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Meningkatkan kapasitas produksi menjadi satu di antara sekian strategi guna mendongkrak kinerja bisnis. Upaya itu dilakukan PT Pindad (Persero).

Lembaga BUMN yamg merupakan salah satu industri strategis Merah Putih ini memperluas pabrik pembuatan Munisi Kaliber Kecil (MKK) di Turen, Malang. Perluasan pabrik itu untuk menambah kapasitas produksi.

“Saat ini, kapasitas produksi sebanyak 165 juta butir peluru setiap tahunnya. Perluasan itu dapat menambah kapasitas produksi menjadi sekitar 275 juta butir peluru per tahun pada 2019,” tandas Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose, dalam keterangan resminya.

Tentunya, aku mantan Direktur Utama PT Len Industri (Persero) ini, perluasan pabrik MKK itu memerlukan dana yang tidak sedikit. Diungkapkan, melalui PT Penanaman Modal Nasional (PMN), menggelontorkan dana bagi PT Pindad (Persero) bernilai total Rp 700 miliar. “Sekitar Rp 400 miliar di antaranya adalah untuk pembangunan lini baru pabrik MKK,” beber Abraham Mose.

Diutarakan, perluasan itu mengacu pada amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yakni mewujudkan industri pertahanan nan mandiri. Selain itu, tambahnya, juga untuk menunjukkan komitmen kuat pemerintah membangun industri pertahanan melalui penyediaan PMN kepada para pemangku kepentingan. (win)

 

 

Komentar

komentar