Home » Ekonomi » Pindad Siap Produksi Ratusan Medium Tank

Pindad Siap Produksi Ratusan Medium Tank

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG – Sebagai industri strategis milik BUMN, PT Pindad (Persero) mendukung segala upaya pemerintah melakukan berbagai upaya menjaga kedaulatan negeri. Satu di antaranya, turut andil dalam upaya pembenahan dan pemerkuatan Alat Utama slSistem Persenjataan (Alutsista).

Yang terkini, BUMN yang berkantor pusat di Jalan Gatotsubroto Bandung itu menggandeng Turki dalam hal memproduksi medium tank berkemampuan setara dengan Main Battle Tank (MBT) produk Jerman, Leopard. “Saat ini, masih proses penyelesaian peoduk prototype. Proyeksi kami, 2018 produksi secara massal,” tandas Direktur Utama PT Pindad (Persero), Abraham Mose, usai sarasehan dengan industri pertahanan nusantara di PT Pindad (Persero), Jalan Gatotsubroto Bandung, belum lama ini.

Mantan Dirut PT Len Industri (Persero) itu meneruskan, bersama FNSS Turki, pihaknya masuh merampungkan 2 prototype medium tank, yang belum memiliki nama dan bernilai Rp 300 miliar itu. Pada 2018, cetusnya, pihaknya optimis dapat memproduksinya secara masif dan mampu memenuhi pesanan Kementerian Pertahanan sekitar 100 unit.

Diungkapkan, pasca prototype tuntas, saat merealisasika produksi medium tank itu secara massal, pihaknya menerapkan skema kerjasama melalui pola kontrak multiyears selama 2 tahun tuntas. “Jika terealisasi, kerjasama itu bisa dengan FNSS atau perusahaan lain yang mempunyai kelas tank yang sejenis,” kata Abraham, yamg mengklaim harga jualnya lebih murah daripada medium tank produk Korea. (win)

 

 

Komentar

komentar