Ini Pesanan Uni Emirat Arab kepada Pindad

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Negara ini, utamanya, publik Jabar patut menegakkan kepala karena keberadaan sejumlah industri strategis. Satu di antaranya PT Pindad (Persero). Pasalnya, produk-produk lembaga BUMN yang bergerak dalam sistem pertahanan itu, kualitasnya tidak hanya diakui, tetapi juga diminati sejumlah negara.

Kabar terkini, Uni Emirat Arab (UEA) meminati amunisi produk korporasi negara yang berlokasi di Jalan Gatotsubroto Bandung itu. “Benar. UEA meminati amunisi PT Pindad (Persero). Mereka (UEA) melakukan pemesanan masif, sekitar 100 juta amunisi kaliber kecil kepada PT Pindad (Persero),” tandas Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, Laksamana Madya TNI Widodo, usai kunjungannya ke PT Pindad (Persero) belum lama ini.

Namun, kata Widodo, saat ini, PT Pindad (Persero) belum dapat memenuhi permintaan UEA. Pasalnya, jelas Widodo, kapasitas produksi yang belum mencukupi. Sejauh ini, kapasitas produksinya 290 juta butir amunisi kaliber kecil. Angka itu pun untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri, dalam hal ini TNI. Bagi PT Pindad (Persero), ucapnya, ini sebuah tantangan Karenanya, tegas Widodo, PT Pindad (Persero) berencana meningkatkan kapasitas produksinya.

Widodo mengungkapkan, sejauh ini, sejumlah negara percaya pada peralatan pertahanan produk Indonesia. Selain UEA, bebernya, ada negara Timur Tengah yang juga berencana membeli tank produk Indonesia.

Widodo berharap, lembaga BUMN ini mampu memproduksi medium tank secara mandiri, termasuk pembuatan tank amphibi dan senjata khusus bawah air, tetapi masih perlu penyempurnaan. “Kami harap, pada 2019, penjualannya secara masif,” tutupnya. (win)

 

 

Related posts