Home » Ekonomi » Stasiun Klender Terbakar, Jadwal KA Terhambat

Stasiun Klender Terbakar, Jadwal KA Terhambat

Kebakaran Stasiun Klender, Jumat (19/5) sekitar pukul 08.02, berpotensi membuat sejumlah jadwal KA terhambat.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Jadwal perjalanan kereta dari Bamdung ke Jakarta, yaitu Argoparahyangan (Argopar), dan beberapa rute dari jakarta ke arah timur, termasuk Bandung, antara lain kereta Api (KA) Serayu, sangat berpotensi mengalami keterhambatan. Itu terjadi karena pada Jumat (19/5), sekitar pukul 07.29, Stasiun Klender diamuk si jago merah.
“Berkaitan dengan kebakaran Stasiun Klender pada jam 07.29, rute dan jadwal perjalanan KA terganggu,” tandas Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus, Jumat (19/5).

Joni mengungkapkan, meski informasinya api mulai terpadamkan pukul 08.02, sampai sekitar pukul 08.45, ada rangkaian KA yang tertahan, yaitu Argopar KA 19 yang bertolak dari Bandung pukul 05.00. Rangkaian KA 19 tersebut, sambung dia, tertahan di Stasiun Bekasi.

Selain Argopar, sambungnya, perjalanan KA Serayu bernomor KA 215, yang bertolak Dari jakarta pukul 09.15 pun berpotensi tertahan. “Kami masih memantau perkembangan perjalanan KA Serayu itu,” seru Joni.

Guna mengantisipasi terjadinya keterlambatan, Joni menandaskan, pihaknya melakukan sejumlah upaya. Antara lain, tuturnya, merevisi ulang program putaran rangkaian KA.

Misalnya, terang dia, Argopar yang bertolak dari Bandung pukul 11.35, kemungkinan besar alami keterlambatan, karena rangkaiannya dari Jakarta. Untuk itu, tambah Joni, pihaknya menggunakan rangkaian KA Harina, yang keberangkatannya pada waktu malam. “Yang jelas, kami melakukan berbagai upaya maksimal agar pelayanan kepada masyarakat tetap terjaga,” tutup Joni. (win)

Komentar

komentar