Home » Bandung Raya » Pembangunan Infrastruktur Sudah Mendesak

Pembangunan Infrastruktur Sudah Mendesak

Proyek trotoar di Jalan Sukabumi yang sudah rampung akhir tahun lalu. (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung Agoes Sjafroedin mengatakan, di tahun 2017 proses penyusunan perencanaan dikerjakan lebih awal. Hal itu guna memercepat proses lelang. Sehingga, sebelum pertengahan tahun ini proses pengerjaan sudah bisa dilakukan. “Saat ini, proses perencanaan dipersiapkan lebih awal dan matang, sehingga pelelangan tidak berjalan lamban,” tutur Agoes, di Kantor Dinas PU Kota Bandung, Jumat (13/1).

Menyoal keterlambatan pengerjaan sejumlah proyek sebelumnya, Agoes optimistis, kompensasi penyelesaian dalam masa pemeliharaan atau selama 50 hari oleh pihak ketiga, bisa dilakukan. Bahkan, perkembangan pengerjaannya saat ini sudah mencapai 90 persen.

Sejumlah proyek trotoar yang hampir rampung diantaranya, di Jalan Wastukencana, Buah Batu, Dipatiukur. Di titik lainnya, yakni trotoar di kawasan Cibaduyut dan sekitar Balai Kota Bandung. “Kami optimistis, kompensasi masa pemeliharaan bisa diselesaikan, bahkan kami terus memantau pengerjaannya. Progres pengerjaan trotoar saat ini sudah 90 persen lebih,” ujar Agoes.

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, saat dijenguk wartawan di Rumah Sakit Santosa meminta lelang infrastruktur agar dilaksankan dalam waktu dekat. “Jangan lagi ditunda-tunda, infrastruktur di Bandung mendesak diselesaikan. Kita menghadapi tantangan pekerjaan yang lebih krusial,” kata pria yang akrab disapa Emil tersebut. (koe)

Komentar

komentar