Home » Ekonomi » Soal CSI, HLKI Segera Konfirmasi OJK

Soal CSI, HLKI Segera Konfirmasi OJK

Ketua HLKI Jabar-Banten-DKI Jakarta, Firman Turmantara jabartoday.com/net

Ketua HLKI Jabar-Banten-DKI Jakarta, Firman Turmantara
jabartoday.com/net

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Beberapa waktu lalu, Otoritas Jasa Keungan (OJK) dan Satuan Tugas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi (Satgas Waspada) Investasi menyatakan, aktivitas PT Cakrabuana Sukses Indonesia (PT CSI) sebagai kegiatan yang melanggar hukum atau ilegal.

Lembaga-lembaga itu menilai dana masyarakat yang dihimpun PT CSI merupakan tanggung jawab direksi atau pengurus PT CSI sebagai penerima dana, yang tidak mendapatkan penjaminan lembaga mana pun.

“Kami juga mengingatkan masyarakat di daerah itu melalui media massa maupun Focus Group Discussion (FGD) untuk tidak mengikuti kegiatan PT CSI,” tandas Ketua Satgas Waspada Investasi, Tongam L Tobing, dalam keterangannya.

Menurutnya, PT CSI, dugaannya, melakukan kegiatan usaha menghimpun dana masyarakat tanpa izin. Ini, jelas dia, sesuai ketentuan Pasal 59 UU Nomor 21/2008 tentang Perbankan Syariah.

Informasi terkini, OJK memblokir rekening PT CSI, yang kabarnya, melakukan penghimpunan dana melalui koperasi yang bernaung di bawah perusahaan tersebut. Hal itu membuat para nasabah mempertanyakan nasib dana yang mereka simpan pada PT CSI. Adanya hal itu, para nasabah PT mendatangi Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia Jabar-Banten-DKI Jakarta, Jumat (2/12), di Grha Kadin Kita Bandung, Jalan Talagabodas 31 Bandung.

Ketua HLKI Jabar-Banten-DKI Jakarta, Firman Turmantara, mengemukakan, pihaknya segera mengambil beberapa langkah berkaitan dengan hal itu. “Tentunya, secepatnya, kami mengonfirmasikan masalah ini kepada OJK,” ucap Firman di Graha Kadin Kita Bandung, Jalan Talagabodas 31 Bandung. (win)

Komentar

komentar