ojk
Home » Bandung Raya » Dishub “Ngepel Keren” Terminal Cicaheum

Dishub “Ngepel Keren” Terminal Cicaheum

JABARTODAY.COM – BANDUNG Dinas Perhubungan bersama Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, dan kewilayahan, serta komunitas dan warga sekitar mengadakan gerakan bebersih keren di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jumat (23/3).

Terminal disapu dan dipel. Para petugas membawa sapu, pel, sikat, ember, dan alat pembersih lantai. Halaman terminal seluas yang identik dengan kotor dan bau pesing itu disemprot air dari mobil damkar dan finising diberi pewangi.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Bandung Yosep Heryansyah mengatakan, upaya ini merupakan bagian dari peningkatan pelayanan kenyamanan bagi para penumpang. Dengan begitu, kesan terminal kotor dan kumuh terbantahkan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program “ngepel keren”  Cicaheum dan bersih-bersih 16 terminal yang tersebar di wilayah Kota Bandung.

“Ini bagian dari program yang digariskan Dishub kota Bandung, termasuk menjaga silaturahmi dengan instansi dan mitra kerja. Di samping itu, juga upaya mengajak masyarakat lebih mencintai angkutan umum,” kata Yosep  di Terminal Cicaheum.

Yosep menegaskan, bersihbersih Terminal Cicaheum merupakan yang pertama di tahun 2018. Terminal kedua yang akan dibersihkan  Terminal Leuwipanjang. Menurutnya, dengan gerakan bersih-bersih itu, diharapkan dapat menjadi sarana edukasi agar masyarakat baik sopir atau penumpang dapat peduli terhadap kondisi terminal yang acapkali terkenal kumuh dan jorok.

“Terdampak kegiatan ini, masyarakat peduli terhadap kebersihan, dan keindahan. Sehingga, pola yang digunakanpun kita mengedukasi dengan gerakan moral,” ujar Yosep.

Yosep menyebutkan, akan menggelar bersih bersih terminal secara rutin dalam tenggat waktu tiga bulan sekali. Sehingga sarana transportasi umum di Kota Bandung semakin bersih, nyaman, dan indah. (edi)

Komentar

komentar