Home » Bandung Raya » Peduli Lansia, Pemkot Bandung Berikan 900 Unit Lansia Kits

Peduli Lansia, Pemkot Bandung Berikan 900 Unit Lansia Kits

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto pada Seminar Kesehatan Lansia dalam Rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) 2017 di Saung Sunda Papuri, Jl. Soekarno Hatta Bandung, Kamis (13/7). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Upaya pemerintah dalam memberikan perhatian lebih kepada kaum lanjut usia agar lebih bahagia dan menyenangkan, salah satunya dilakukan dengan mendorong kesejahteraan lansia agar lebih produktif. Maka, kesehatan lansia menjadi  salah satu pilar yang memberikan kontribusi terhadap pencapaian indeks pembangunan manusia.

“Poin pentingnya, kesehatan merupakan hak dasar setiap masyarakat. Keberhasilan pembangunan kesehatan mempunyai dampak, antara lain meningkatnya umur harapan hidup lebih lama,” kata Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, di sela Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tingkat Kota Bandung  di Pendopo Papuri, Jalan Soekarno Hatta, Kamis (13/7).
Yossi menjelaskan, Pemerintah Kota Bandung terus berupaya memberikan yang terbaik untuk para lansia, diantaranya program Layad Rawat dan Minggu Lansia. Program tersebut memberikan dampak  positif untuk para lansia, seperti halnya kesehatan dan kesejahteraan hidup.  “Melalui pemberian Lansia Kits sebanyak 900 unit, dilanjutkan dengan penyerahan alat bantu Pendengaran, Kacamata dan Surat Rujukan, diharapkan di masa tua para lansia itu lebih senang dan terurus. ” tukas Yossi.
Terkait program layad rawat, Yossi menjelaskan, para lansia tidak perlu ke rumah sakit untuk memeriksa kesehatan, cukup dengan menelpon nantinya dokter akan memeriksa di rumah warga yang membutuhkan. Sementara, program Minggu Lansia menekankan kepada kesejahteraan dan kebahagiaan para lansia. “Jadi hari Minggu, para relawan bebas mau mengajak lansia kemana saja, asal bisa membuat mereka tersenyum dan senang” ucap Yossi.
Ke depannya, Pemerintah Kota Bandung terus memberikan inovasi yang lebih baik lagi bagi lansia. Selain itu, terus melakukan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, kegiatan yang sama yaitu untuk penguatan pembangunan kesehatan yang mengedepankan produktifitas masyarakat agar bisa mengubah perilaku hidup lebih sehat.
“Pemerintah terus berupaya memberikan yang terbaik, intinya untuk masyarakat terus dukung program yang dicanangkan pemerintah, yaitu memberikan kebermanfaatan bagi warganya,”pungkas Yossi. (koe)

Komentar

komentar