Home » Bandung Raya » Jelang Lebaran, Dinas PU Prioritaskan Perbaikan Jalan Pemudik

Jelang Lebaran, Dinas PU Prioritaskan Perbaikan Jalan Pemudik

Sekretaris Dinas PU Kota Bandung Agoes Sjafroedin. (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung memprioritaskan penambalan jalan-jalan berlubang jelang perayaan Idul Fitri 1438 Hijriyah. Rusaknya jalan disebabkan adanya genangan air terdampak musim hujan dan kendaraan berat

Sekretaris Dinas PU Kota Bandung Agoes Sjafroedin menuturkan, pihaknya memiliki kewajiban untuk memperbaiki kerusakan yang ada di jalan raya milik kota, terutama akses jalan ke tempat peribadatan, makan, dan wisata. . “Semua jalan kota yang rusak kami perbaiki, terutama di jalan utama yang lalu lintasnya padat, juga pusat keramaian,” aku Agoes di Kantor Dinas PU Kota Bandung, Selasa (20/6).
Biaya perbaikan, menggunakan dana rutin operasional Unit Pelaksana Teknis Dinas PU. Pekerjaan perbaikan jalan, disesuaikan dengan situasi. Dengan catatan tidak mengganggu arus lalu lintas. “Tim URC tambal jalan mengerjakannya tidak butuh waktu lama. Mereka bekerja setiap hari dan mendata lokasi mana yang ada kerusakan jalan. Kalau satu hari beroperasi bisa sekaligus beberapa tempat yang dikerjakan,” ungkap Agoes.
Dia pun mengaku, perbaikan akan disesuaikan dengan kondisi di lokasi. Seperti ada yang membutuhkan semen, kemudian ditutup aspal. Atau langsung ditambal dengan aspal. “Kalau kerusakan agak berat, teknis perbaikannya  memakan waktu. Misalnya butuh pengecoran beton dan menunggu kering,” terang Agoes.
Namun, lanjut dia, target waktu penyelesaian jalan rusak tidak ada batasan. Yang diprioritaskan dikerjakan lebih dahulu jalan utama yang berkaitan dengan kepentingan selama Lebaran. (koe)

Komentar

komentar