Home » Bandung Raya » Prioritaskan Warga Sekitar Stadion GBLA

Prioritaskan Warga Sekitar Stadion GBLA

ponJABARTODAY.COM – BANDUNG Masyarakat sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api akan diundang untuk menyaksikan secara langsung pesta pembukaan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016, Sabtu (17/9) mendatang.

Dari 27.000 tamu undangan VVIP,  VIP, 2.300 diantaranya masyarakat sekitar Stadion GBLA. “Masyarakat sekitar GBLA kita undang dan kita prioritaskan,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan dan Pengibaran Bendera Kontingen PON XIX, di Stadion GBLA, Rabu (14/9).

Heryawan yang juga Ketua Umum PB PON Jabar mengatakan, masyarakat di sekitar stadion harus jadi pihak pertama yang menikmati acara pembukaan ajang olahraga itu. Dirinya tak menginginkan warga sekitar stadion sampai terpinggirkan.

“Selain mendapatkan tiket  gratis saat upacara pembukaan dan penutupan PON, saya ingin masyarakat sekitar punya kebanggaan, karena dekat dengan Stadion GBLA,” ujar Heryawan.

Heryawan juga mengajak warga untuk menunjukkan sikap “someah” dalam menyambut para tamu PON yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. “Tunjukkan jika masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat yang ramah dan santun, hade ka semah,” ucap dia.

Apel dan upacara pengibaran bendera kontingen PON XIX adalah simbol kesiapan panitia, bahwa ajang multieven itu siap digelar di Tatar Pasundan. “Berkibarnya bendera kontingen akan semakin menyulut semangat atlet untuk mencetak prestasi setinggi-tingginya,” tandas Heryawan. (dva)

Komentar

komentar