Home » Balad Persib » Djanur Tak Bakal Contoh Chelsea

Djanur Tak Bakal Contoh Chelsea

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan memberikan keterangan pada awak media didampingi sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, dalam jumpa pers di Graha Persib, Jumat (7/4). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyebut, duel melawan Bali United di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (8/4), akan menjadi ajang kedua tim menakar kekuatan mereka sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 Gojek-Traveloka 2017 mendatang. Dirinya memperkirakan, para pemain yang akan diturunkan bakal menjadi tim yang diandalkan pada kompetisi nanti. “Dua tim pasti bakal menurunkan skuad bayangannya pada pertandingan besok,” tukas Djanur, dalam jumpa pers di Graha Persib, Jumat (7/4).

Djanur memprediksi, pertandingan besok bakal menjadi ajang pertarungan di lini tengah. Pasalnya, di Bali United bercokol gelandang berkualitas seperti I Gede Sukadana dan Marcos Flores yang notabene mantan andalan Persib pada kompetisi silam. Sementara, tuan rumah memiliki pemain sekaliber Michael Essien, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, hingga Hariono. “Saya kira bakal seru di lini tengah, karena Bali mempunyai materi mumpuni, seperti Gede, Fadil Sausu, Marcos Flores. Tapi, kita punya Hariono. Saya pikir tengah akan sengit,” papar Djanur.

Djanur sendiri menyatakan, bakal menurunkan seluruh gelandang yang dimilikinya dalam laga besok. Seperti diketahui, stok pemain tengah Maung Bandung sangat bertumpuk. Tak hanya Essien, Kim, dan Hariono, Persib masih memiliki Raphael Maitimo, pemain naturalisasi yang kemungkinan diplot sebagai pengatur permainan. Belum lagi, sosok pemain muda seperti Gian Zola Nasrullah.

Namun begitu, dirinya tidak akan mencontoh skema permainan klub lain untuk mengakomodir seluruh pemain tengahnya tersebut. Saat ini, skema permainan 3-4-3 milik Chelsea menjadi tren mengingat klub besutan Antonio Conte itu berada di pucuk klasemen Liga Inggris.

“Kami memiliki gelandang yang berkualitas dan yang main hanya tiga orang, kalau mungkin akan dimainkan semua. Kami tidak akan mencontoh klub lain walau sekaliber Chelsea sekalipun, karena kami sudah memiliki skema berbeda,” sahut mantan pemain era 1980-an tersebut. (vil)

Komentar

komentar