Home » Balad Persib » Maitimo Idolakan Makan Konate

Maitimo Idolakan Makan Konate

istimewa

JABARTODAY.COM – BANDUNG Nomor 10 di sepakbola kerap diidentikkan dengan nomor keramat. Tak sedikit para pemain sepakbola legendaris menggunakan nomor tersebut. Tak terkecuali bagi gelandang anyar Persib Bandung, Raphael Maitimo.

Boleh percaya atau tidak, alasan dirinya memilih nomor tersebut karena mengagumi sosok Makan Konate, pemain yang mengantarkan Persib meraih dua gelar prestisius, Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015. “Saya mengidolai Konate. Dia pemain luar biasa,” aku Maitimo.

Meski begitu, Diego Maradona, pesepakbola legendaris Argentina, juga menjadi salah satu idolanya. Maradona sendiri akrab dengan nomor 10 baik saat bermain di Napoli dan tim nasional Argentina. ’’Saya juga mengagumi Maradona. Karena dia saya memilih nomor 10,” tegas pemain naturalisasi itu.

Dirinya juga tidak terlalu fanatik dengan nomor tersebut. Maitimo mengaku, juga menyukai nomor 8 atau 17, tapi keduanya sudah digunakan oleh pemain lain. Meski begitu, menggunakan nomor punggung berapa pun, dirinya bakal memberikan 100 persen kekuatannya. “Saya bermain dengan hati. Saya profesional,” tegasnya. (vil)

Komentar

komentar