Home » Agenda » Peringati BLA Ke-71, PWI Kota Bandung Gelar Pasanggiri Busana Perjuangan 2017

Peringati BLA Ke-71, PWI Kota Bandung Gelar Pasanggiri Busana Perjuangan 2017

JABARTODAY.COM – BANDUNG  Peringatan peristiwa Bandung Lautan Api ke-71 mendatang seperti biasa akan diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satu acara dilaksanakan Pokja Persatuan Wartawan Indonesia Kota Bandung, melalui pagelaran Pasanggiri Busana Perjuangan Antar SKPD Kota Bandung Tahun 2017, memperebutkan trofi Wali Kota Bandung, Ketua DPRD Kota Bandung, dan bank bjb, serta uang tunai jutaan rupiah.

“Acara akan dilaksanakan di Aula Balai Kota Bandung pada Sabtu 18 Maret 2017, mulai pukul 10.00 sampai dengan selesai,” kata Ketua Panitia Rusyandi, di Sekretariat PWI Kota Bandung, Jalan Panaitan, Rabu (8/3).

Di tempat sama, Sekretaris Panitia Pasanggiri Asep Budi Heryanto mengatakan, peristiwa BLA menjadi sebuah peristiwa sejarah yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari republik ini. Sebab dalam peristiwa ini, ada warga dari satu kota yang berani berkorban, membakar satu kota, karena saking cintanya pada NKRI. “Semangat pengorbanan itu tidak boleh dilupakan,” ujar pria yang akrab disapa Abud ini.

Semangat pengorbanan BLA yang dilakukan pejuang saat itu, kata dia, harus menjadi penyemangat bagi masyarakat sekarang terutama generasi muda. Menurut Abud, bentuk pengorbanan itu dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana.

“Meneladani jiwa-jiwa pengorbanan bukan hanya mengurus diri sendiri. Menghormati nilai kejuangan dengan acara-acara bersama masyarakat sekitar. Saya kira pesannya begitu,” tukas Abud.

Khusus untuk peringatan BLA ke-71 ini, Abud berharap, Kota Bandung, dapat semakin lebih baik lagi. “Kota Bandung sekarang jauh membaik. Insya Allah Bandung suatu hari menjadi keren dari segala aspeknya,” pungkas Abud. (koe)

Komentar

komentar